Minggu, 30 Oktober 2011

Misteri Ruangan paling angker di Inggris

 Misteri Ruangan paling angker di Inggris
Lebih dari 100 tahun yang lalu, sesuatu yang mengerikan terjadi di Berkeley Square.

cerita misteri ini berpusat pada sebuah kompleks perumahan yang disebut Berkeley Square.

Nameless Thing of Berkeley Square merupakan julukan untuk diberikan pada entitas misterius yang terlihat pada tahun 1800~1900 di suatu Bangunan era Victorian bernama 50 Berkeley Square di Inggris.

Meskipun kebanyakan peneliti lebih memilih memasukkan kejadian ini termasuk ke kategori supranatural, sebagian lainnya berkomentar kalau entitas ini dapat dimasukkam ke dalam kategori Cryptid atau Predator.Ini juga alasan mengapa saya mau menulis mengenai cerita makhluk ini.

Bangunan yang angker
Kompleks Berkeley Square dibangun pada tahun 1740 oleh seorang arsitek bernama William Kent. Kompleks ini pernah menjadi tempat kediaman tokoh-tokoh penting, diantaranya adalah Winston Churchill yang menempat di Bangunan no.48. Lalu, George Canning, perdana menteri Inggris tahun 1827. Ia tinggal di Bangunan no.50. Dan di Bangunan inilah, misteri ini bermula.


Belum ada yang tahu jelas bagaimana dan kapan Bangunan ini mendapatkan ketenaran karna angkernya. Namun, peristiwa aneh yang menyertai Bangunan ini sebenarnya sudah diawali sejak akhir tahun 1700an. Konon katanya menurut legenda, seorang anak perempuan yang tinggal di Bangunan itu dibunuh dengan sadis oleh pengasuhnya. Sejak saat itu, arwah gadis kecil itu sering terlihat sedang menangis di lantai atas.


Namun baru pada tahun 1840, Bangunan ini berhasil membangun reputasinya menjadi salah satu bangunan yang paling ditakuti di Inggris.


Horor di lantai dua

Pada tahun itu, Sir Robert Warboys yang baru berusia 20 tahun mendengar rumor mengenai Bangunan angker itu. Dibesarkan sebagai seorang terpelajar, Warboys menganggap rendah rumor itu dan memandangnya hanya sebagai sebuah urban legend. Rekan Warboys yang tidak setuju dengan pandangan itu segera menantangnya untuk bermalam di lantai dua Bangunan itu.


Dengan angkuh, ia menerima tantangan itu.


Setelah berhasil meyakinkan sang penjaga Bangunan, Warboys diberikan sebuah kamar di lantai dua, persis di atas kamar sang penjaga.


Di kemudian hari, kamar itu akan disebut sebagai salah satu kamar yang paling angker di Inggris.


Lalu Warboys naik ke kamar tidur itu berbekal sebuah pistol dan sebatang lilin.


45 menit kemudian,penjaga terbangun dari tidurnya. Ia mendengar suara ribut di kamar atas, kamar yang didiami Warboys. Beberapa detik kemudian, suara tembakan terdengar. Dengan tergesa-gesa, ia segera beranjak dan berlari menuju ke atas. Sesampai di pintu kamar, ia segera mendobraknya dengan paksa.


Apa yang dilihatnya tidak akan pernah dilupakannya seumur hidup.
situasi di dalam kamar itu hampir tidak berubah. Namun, di sudut kamar yang remang-remang, Sir Robert Warboys terbujur kaku sambil memegang erat pistolnya yang masih mengeluarkan asap. Ia sudah tidak bernyawa lagi!

1 komentar:

  1. judi sabung ayam
    Lebih dari 100 tahun yang lalu, sesuatu yang mengerikan terjadi di Berkeley Square.

    BalasHapus