Senin, 18 Juli 2011

Hasutan Setan

            Setan , makhluk yang di kutuk Allah Swt yang akan terus hidup sampai kiamat / sampai bertiupnya terompet sangkakala. Nah ,selama masanya hidup di bumi ini ,setan kerjanya adalah menghasut manusia untuk berbuat salah / berbuat dosa untuk menemaninya di neraka.
            Kali ini saya akan memberikan salah satu contoh hasutan setan yang terjadi kepada salah satu nabi kita , yaitu nabi Ibrahim As.

Hasutan setan kepada nabi Ibrahim yaitu untuk menyembelih anaknya sendiri yaitu Ismail. Nabi Ibrahim di hasut setan untuk menyembelih putranya di dalam mimpi beliau, di dalam mimpi beliau dia bertemu dengan Allah Swt yang menyuruhnya untuk menyembelih Ismail <--- yang merupakan hasutan setan.

Dan esok harinya dia berkata kepada putranya  bahwa di dalam mimpi dia bertemu allah yang menyuruhnya untuk menyembelih putranya. Saat nabi Ibrahim akan menyembelih anaknya ,langsung allah ganti putranya Ismail dengan seekor kambing / biri-biri . Ternyata nabi Ibrahim bukan lah di perintahkan allah untuk menyembelih anaknya , melainkan ia di hasut oleh setan, setan, dan setan.

Bayangkan betapa dahsyatnya tipu daya setan. dan dari peristiwa itu berkembang menjadi yang namanya Berkurban.

Kurang Lebih / Salah kata , mohon maaf , baru sikit sikit tau saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar